Monday, November 20, 2006
Blenger sampe Klenger

Ramadhan kemarin, keinginanku menyantap Blenger Burger akhirnya kesampaian *makasih Cinta!* sayangnya hari itu juga ada pesta cheesecake. jadi meski lapar, burger itu pun kubagi-bagi. yang jelas, dibanding cheese burgernya McD yang supertipis itu, Blenger jelas menang.

nah beberapa pekan terakhir ini, aku dan Windx sering makan di kawasan Kalibata. tau kan tenda-tenda itu. nah kalo mau ke sana, kami pasti lewat depan ILP Pancoran. sekilas kok ada tulisan burger? kupikir itu Blenger Burger. ternyata bukan. itu adalah Klenger Burger. mirip-mirip ya. logonya juga mirip.

pekan lalu, gabungan antara pengaruh review jalan-jalan di CC+pulang sendiri a.k.a makan malam sendiri, aku memutuskan untuk membandingkan antara Blenger Burger dengan Klenger Burger. toh aku beli produk yang sama: Cheese Burger. I love cheese. dan inilah hasilnya:


Kategori Blenger Burger Klenger Burger
Nama Denger/baca kata blenger, aku langsung membayangkan makan sesuatu yang buanyak sampe blenger. Kata Blenger kan memang berasosiasi dengan makanan ^_^ nilai: 1 (for some people, blenger means eneg. But its better than klenger)
Kata Klenger tuh membuat aku mikir: apakah abis makan ni burger aku akan klenger seperti habis ngangkut satu kuintal gabah melintas Sudirman? *hiperbol* sorry to say, tapi menurutku kata ini lebih berasosiasi dengan kelelahan atau habis dihajar. Nilai: 0
Patty Gede banget. Kayanya pencipta burger ini bener-bener bermaksud bikin konsumennya blenger, tapi juga pengen makan lagi (kapan-kapan). Nilai: 1

Lebih kecil dan tipis dibanding Blenger. Tapi mendingan dibanding cheese burgernya McD. Rasanya juga kalah "nendang" dibanding Blenger. Ga tahu yah, tapi menurutku kurang juicy gitu. Jadi nilainya: 0
Sayur Kurang crispy. Ato karena aku makan kurleb 1,5 jam setelah burger ini kubeli? Sebab konon, paling enak menyantap Blenger Burger pas baru jadi. Aku ga suka lihat selada layu. Nilai: 0

I LOVE KYURI!!! Duh jadi nyesel ga minta tambahan sayuran. Dan aku yang biasanya ga suka lettuce pun, bisa menyantap habis. Atau mungkinkah itu efek mayonaise ekstra yang kuminta? Nilai: 1
Penyajian Burgernya udah dikotakin, jadi ga diracik depan kita. Huhuhu, I want fresh burger. Kalo mau mikir positif: aku beli burger ini ba'da Maghrib, saat kehebohan orang yang beli burger untuk buka puasa baru saja berakhir. Jadi mungkin itu stok buat menghadapi penggila buka_sama_burger. Nilai: 0 Burgernya diracik di depanku. Agak lama siy, tapi masih bisa diterima. Dan yang menyenangkan, aku bisa minta tambahan mayonaise hihihi. Bener-bener masih panas pas kugigit. Yummy…Nilai: 1
Harga

Sebelas ribu rupiah untuk burger yang lebih gede dibanding dua kepal tanganku *mulai hiperbol* dan itu murah Jendral!!! Kadang aku mikir, margin keuntungan mereka berapa ya? Nilai: 1
Sepuluh ribu lima ratus. Cuma selisih lima ratus siy, tapi kok dagingnya kurang. Nilai: 0
Outlet Moga-moga aku baru pengen Blenger Burger abis merit. Kenapa? Karena di sekitar kos ga ada!!! Paling deket di kawasan Blok M. jauh pisaaan. Nilai: 0 Kalo lagi rajin: jalan kaki kurleb 20 menit ke ILP Pancoran skalian ngecengin brondong-brondong yang baru keluar les. Kalo lagi malas: sms Windx minta dianter beli burger. Nilai: 1
Lain-lain Alhamdulillah mereka kasih saus tomat ^_^ Bon langsung dikasih saat itu juga. Nilai: 1

Cuma dikasih saus sambel. FYI, aku ga perna pake saus sambel buat burger. buat pizza pun ngga. aku tuh tomato sauce lover. dan bon pun hampir lupa dibikin. Aku bukan pengumpul bon belanjaan, tapi kalo beli sesuatu dan ga dikasih bon (padahal seharusnya dikasih), aku agak bete juga. Nilai: 0


Hasil akhir: setelah melalui kompetisi yang ketat, Blenger mengungguli Klenger dengan skor tipis. 4-3


 
posted by Ni'am at 7:14 PM | Permalink |


2 Comments: