Monday, April 30, 2007
[review] Jajanan Malam BTC
malming, waktunya makan di luar. kali ini kami bertiga, saya-Fath-Iwan (guest of the day), memilih ke jajanan malam BTC. gara-garanya, Fath kepengen nyoba roti bakar Eddy. daripada jauh-jauh ke Kebayoran, mending ke sini toh? trus saya sendiri pengen es teler Sinar Garut. bukannya kenapa-kenapa. waktu masih tinggal di Fatmawati, sering nongkrong di SInar Garut depan Wong Solo. sendirian ajah :D

OK, tiap hal ada plus ada minus. mari kita mulai dari plus nya dulu

pertama, pilihan makanan lumayan banyak. mulai dari yang ringan macam sandwich, roti bakar, indomie, sampe seafood, soto, dan chinese food. termasuk yang pake embel-embel "cabang dari XXX". pihak pengembang sendiri serius banget mempromosikan lokasi ini. di mana-mana ada spanduk Jajanan Malam BTC. padahal ga jauh dari BTC, di belakang McD sektor 9, juga ada lokasi jajanan malam. yah kita lah yang untung, jadi banyak pilihan.

kedua, lokasinya mudah dijangkau, buat yang tinggal Bintaro dan sekitarnya. tinggal masuk BTC ajah. tempat parkir juga gampang, lha wong lokasinya ya di basement tempat parkir. insyaallah aman dan ga bakal kehabisan tempat. trus abis makan mau belanja, vice versa, tinggal nyeberang ke Alfa.

ketiga, mereka menyediakan tempat bermain untuk anak, meski hanya di satu tempat. di ujung pulak. yah et lis misalnya si anak ga ikutan makan, dia bisa main di sini. dengan diawasi orang dewasa tentunya, coz tempat bermain ini sebelahan sama tenant. ga lucu kan kalo saking semangatnya main, trus nyasar ke dapur tenant dan.....(jadi serem sendiri)

skarang minusnya.

pertama, ya lokasi itu. tahu sendiri gimana ga enaknya basement. buat shalat aja ga nyaman, apalagi makan. dapurnya sih di lokasi terbuka, jadi asap ga terlalu masuk. tapi tetep aja, kita kena polusi asap kendaraan yang masuk.

kedua, tempat cuci tangannya susah. toilet BTC emang dibuka, tapi kan malas juga kalo cuci tangan aja kudu melintasi tempat parkir.

ketiga, posisi tenant memanjang sepanjang parkiran. jadi ya kalo datang berombongan dan sebagian mau makanan X di ujung sana dan lainnya mau makanan Y di ujung sini, silakan bingung. kenapa ga dibikin berhadapan, trus meja taro tengah? itu bener-bener dari ujung ke ujung bisa kelaperan lagi loh.

apa yang kami makan? pengalaman pertama, makan steak di Adiguna Steak. banyak menu yang kosong. mosok segala ayam-ayaman kosong? trus untuk steak seharga 20 ribu per porsi (sirloin), rasanya rugi banget. rasanya standar, sausnya juga irit banget. mendingan ke Waroeng Steak. eh tapi jauh yah?

tapi Adiguna Steak ini sedia seger-segernya Prancis loh. French Fresh xixixixi. Roti bakar Eddy dan Sinar Garut? lain kali aja lah.

Labels:

 
posted by Ni'am at 12:14 AM | Permalink |


2 Comments:


  • At 4:06 PM, Anonymous Anonymous

    Wah baru tau nich ada BTC. Tempatnya bersih dan nyaman gak? Apa gk pengap tuch di basement gitu?

     
  • At 7:46 PM, Blogger Ni'am

    lumayan bersih dan ga terlalu pengap dibanding basement mall lain.